Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Seni Budaya Kelas 8 K13 Revisi 2018


Rpp Seni Budaya Kelas 8 K13 Revisi 2018

contoh rpp seni budaya kelas 8 semester ganjil k13​

1. contoh rpp seni budaya kelas 8 semester ganjil k13​


Jawaban:

dengan seni budaya

Penjelasan:

mana soall nya


2. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13


RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html

Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html

3. mengamati gambar seni budaya kelas 8 k13


*kubus *terang *kasar

4. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44​


Jawaban:

maksudnya bro soalmu tidak jelas

Jawaban:

gatau aku mana gambar nya biar bisa dijawab

Penjelasan:

man


5. bantu jawab guys!!, itu soal seni budaya kelas 9 smp, halaman 77 kurikulum K13 revisi​


Nama tarian, properti yang digunakan serta daerah asal nya yaitu :

Tari Merak dari Jawa Barat. Properti yang digunakan untuk Tari merak yaitu selendang bermotif seperti bulu merak. Selendang tersebut menyatu dengan kostum sebagai implementasi keindahan merak.Tari Lilin berasal dari Sumatra Barat. Properti yang digunakan dalam Tari piring ini adalah lilin dan piring.Tari topeng dari Jawa Barat. Properti yang digunakan adalah topeng. Topeng berkaitan erat dengan roh-roh leluhur yang dianggap sebagai interpretasi para dewa.Tari Payung dari Sumatra Barat. Properti yang digunakan sebagai dalam tari tersebut adalah payung. Tema tarian ini adalah pergaulan muda-mudi, dan penggunaan payung bertujuan untuk melindungi mereka dari hal negatif.Tari Pakarena dari Sulawesi Selatan. Properti yang digunakan adalah kipas. Jumlah kipas yang digunakan yaitu dua buah di tangan kanan dan kiri. Biasanya kipas yang digunakan berwarna cerah.Tari eko prawiro berasal dari Jawa Tengah. Properti digunakan yaitu pedang dan tameng. Hal itu karena tema dalam tari ini adalah peperangan.Tari Lawung dari Yogyakarta. Properti yang digunakan adalah Lawung atau tombak. Tombak yang digunakan merepresentasikan semangat peperangan untuk kemerdekaan Indonesia.Tari piring dari Sumatra Barat. Properti utamanya adalah piring. piring merepresentasikan tempat untuk meletakkan hasil panen sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan.

Penjelasan:

Properti yang digunakan dalam pertunjukan tari merupakan pelengkap untuk mendukung sajian pementasan yang disesuaikan dengan tema, gerak serta tujuan tarian.

Jika dilihat dari jenisnya, properti tari dibagi menjadi dua yaitu setproperti dan handproperti. 

Dengan adanya properti maka tarian yang ditampilkan mampu menyampaikan pesan dengan baik serta dapat diterima oleh penikmatnya.

Pelajarilebihlanjut

Pengertian properti dalam tari

brainly.co.id/tugas/11932081

#BelajarBersamaBrainly


6. soal seni budaya kelas 10 k13


Yang Spesifik kalau mau kasih soal.

7. materi penjaskes kelas 8 k13 revisi 2017 hal 30 - 39


Jawaban:

Maaf saya tidak punya buku penjaskes kelas 8 k13 revisi 2017


8. bahan ajar kelas 8 k13 semester 2 seni budaya


Jawaban:

1)membuat poster

2)membuat komik

3)-

4)-

5)seni teater


9. rpp seni budaya kelas x ktsp


batik tulis tangan bikin pose gambar

10. Please dong dijawab!!!Bagi yang tau!Cepet ya soalnya tar mau dikumpulin!Itu seni budaya kelas 7 k13 revisi 2016


1 . gatau
2. yg satu wrna puti yg stu warna pink
3.

11. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44​


Jawaban:

Cara pembukaan pidato Severn Suzuki yang menunjukkan dirinya menurut saya adalah kalimat-kalimat yang digunakan menunjukkan dirinya yang merupakan perwakilan anak-anak sangatlah jelas.

Cara Severn Suzuki melibatkan emosi audensi dengan bahasa saya yaitu

"Saya di sini tidak hanya mewakili teman-teman saya saja, tetapi mewakili seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini, yang terancam bahaya kelaparan, hewan-hewan yang kehilangan habitatnya, yang takut matahari kehilangan lapisan ozonnya, dan yang takut bernapas karena polusi udara."

Contoh kata emotif yang diungkapkan Suzuki adalah

Saya berada di sini mewakili anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.Saya berada di sini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya.

Penjelasan:

Cara Severn Suzuki dalam mengakhiri pidatonya adalah memberikan pesan yang kuat yang menantang para pendengarnya.

Ulasan bebas tentang pidato Severn Suzuki menurut saya adalah pidato ini memiliki pilihan kalimat-kalimat yang tegas dan mudah dipahami oleh pendengarnya sehingga maksud dan tujuan dari pidato tersebut tersampaikan dengan baik.

Pelajari lebih lanjut materi struktur pidato persuasif pada https://brainly.co.id/tugas/14690653


12. SOAL SENI BUDAYA KELAS 9 HAL 216-217EDISI REVISI 2018 ! bantu jawab​


Jawaban:

1. yang termasuk garis lengkung adalah gambar 4

yang termasuk garis lurus adalah gambar 5

2 pola lantai pada gambar 4 adalah melingkar

sedangkan pada gambar 5 adalah horizontal

3 ikuti saja ya

Penjelasan:

maaf kalo salah


13. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)


Mata Pelajaran                        : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Kelas/Semester                        : III (tiga) / 1 (satu)

Alokasi Waktu                        : 2 X 35 menit


A.    Standar Kompetensi

     1.      Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.

B.     Kompetensi Dasar

1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

C.    Indikator

      1.      Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

D.    Tujuan Pembelajaran

     1.      Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

     3.      Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

E.     Karakter yang Dikembangkan

      1.      Disiplin

      2.      Kerjasama

      3.      Tanggung jawab

      4.      Keberanian

      5.      Jujur

F.     Materi Pelajaran

      1.      Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

G.    Metode Pembelajaran

      1.      Inkuiri

      2.      Tanya jawab

      3.      Ceramah

      4.      Pemberian tugas

H.    Kegiatan Pembelajaran

1.                Kegiatan Awal (15% x 70 menit)

a.    Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)

b.    Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)

c.    Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)

d.   Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)

e.    Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)

f.     Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)

g.    Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui 


14. Translate kan ke bahasa indonesia.Bahasa inggris kelas IX. K13 Revisi 2018Halaman 39.​


Jawaban:

Merk obat: Merk obat adalah Linux.

nama obat: Obat itu adalah sirup batuk anak-anak.

Deskripsi: Ini adalah campuran batuk formula 440.

konten/jumlah: Paket tujuh puluh lima mililiter sirup obat batuk.

penggunaan:Tidak ada informasi tentang Penggunaan obat ini.

petunjuk&penggunaan dosis: Ini adalah petunjuk dan dosis untuk menggunakan obat. 1) Gunakan obat sesuai dengan instruksi dokter.

2) Tidak ada informasi tentang dosis.

kada luarsa: Tidak ada informasi tentang tanggal kedaluarsa


15. kunci jawaban ipa kelas 8 k13 revisi bab 11


Jawaban:

Kunci Jawaban

A. Pilihan Ganda

1. B

2. C

3. A

4. C

5. D

6. C

7. D

8. A

9. A

10.B

B. Esai

1. Mata dapat melihat benda dengan jelas pada jarak dekat ataupun jauh karena lensa mata memiliki kemampuan untuk mengubah bentuknya. Pada saat mata melihat benda yang berada pada jarak jauh, otot siliar akan berkontraksi. Hal ini akan menyebabkan lensa mata menjadi lebih datar atau mata melihat tanpa berakomodasi. Ketika kalian melihat benda yang berada pada jarak dekat, otot siliar akan relaksasi. Hal ini akan menyebabkan lensa mata menjadi lebih cembung. Pada kondisi ini mata dikatakan berakomodasi maksimum.

2. Karena apabila orang berpenglihatan normal menggunakan kacamata berlensa negatif, maka titik fokusnya akan berubah sehingga cahaya tidak jatuh tepat di retina.

3.  Gambar Dibawah

4. Hal ini dikarenakan cahaya yang dibiaskan oleh lensa cembung adalah mengumpul, sedangkan cahaya yang dibiaskan oleh lensa cekung menyebar.

5. Tinggi dari 150 cm ke bawah sampai 80 cm :

150 cm - 80 cm = 70 cm

Lalu, tingginya ditarik ke bawah hingga sisa tinggi :

80 cm - 70 cm = 10 cm

Jika sisanya tadi ditarik ke bawah dari 80 cm, maka menghasilkan :

80 cm - 10 cm = 70 cm

Sehingga, tinggi bayangannya :

t bayangan = t cermin diatas meja - 2 × sisa tinggi

                  = 80 cm - 2 × 10 cm

                  = 60 cm

6. Peristiwa yang terjadi adalah Pembiasan: Jika cahaya yang merambat pada suatu medium berpindah ke medium yang lain, maka pada batas kedua medium tersebut akan terjadi pembiasan atau pembelokan arah. Hal ini disebabkan karena kecepatan cahaya dalam kedua medium tersebut tidak sama. Semakin besar kerapatan suatu medium, makin kecil kecepatan cahaya yang melewatinya. Dasar kolam tampak dangkal karena sinar datang yang berasal dari dasar kolam dibiaskan menjauhi garis normal. Yang kita lihat sebagai dasar kolam adalah bayangan dari dasar kolam tersebut, bukan dasar kolam yang sebenarnya.

7. Ikan yang berada di dalam air, juga mengalami fenomena yang sama. Posisi bayangan ikan yang kita lihat bukanlah merupakan posisi ikan yang sesungguhnya karena cahaya yang terpantul dari ikan tersebut telah berbelok. Oleh sebab itu, jika kita hendak menombak ikan, maka arahkanlah tombak tersebut sedikit ke bawahnya, supaya dapat mengenai ikan dengan lebih akurat.


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Seni Budaya Kelas 8 K13 Revisi 2018"